Rabu, 30 Desember 2015

MMA Fighting Styles and Techniques



Pertandingan Mixed Martial Arts (MMA) di Indonesia saat ini sudah banyak penggemarnya. Mereka hanya sekedar menikmati tontonannya, atau ikut menekuni olahraga cukup ekstrem ini. Perlu Anda ketahui bahwa seorang petarung MMA harus menguasai beberapa teknik seni bela diri yang saat ini berkembang di dunia. Oleh karena itu, seorang petarung harus paham dan mengerti tentang MMA fighting styles and techniques.
Beberapa teknik yang harus dikuasai, antara lain sebai berikut.

Tinju atau boxing
Seorang petarung harus meguasai teknik dasar bertinju, seperti pukulan tangan, perlindungan tangan, hingga elakan kepala dan tubuh saat bertanding dalam MMA. Kecepatan dan kelincahan harus dimiliki petarung agar dapat memenangkan sebuah pertandingan.
Jiu Jitsu Brazil
Salah satu teknik bela diri dari Brazil yang mengandalkan kuncian dan cekikan pada tubuh lawan untuk melumpuhkannya. Teknik ini biasanya dipakai petarung MMA saat melakukan petarungan di bawah atau di matras. Dengan teknik ini, seorang petarung dapat mengunci tubuh lawannya hingga tidak dapat bergerak.
Gulat gaya bebas
Freestyle wrestling atau gulat gaya bebas merupakan salah satu olahraga dari negara Inggris. Seorang petarung MMA dapat mempraktikkan teknik ini untuk menjegal lawannya hingga terjatuh ke matras. Selanjutnya, petarung tersebut mengunci bahkan mencekik lawannya hingga menyarah di tengah pertandingan.
Jeet Kune Do
Jet Kune Do adalah satu teknik bela diri yang dipelopori tokoh legendaris Bruce Lee. Dalam sebuah pertandingan MMA, seorang petarung dapat mempraktikkan teknik ini, yaitu dengan cara memukul, menendang, mengunci, membanting, melempar, hingga mencekik lawan tandingnya. Pasalnya, teknik Jet Kune Do ini memang berprinsip menggunakan gaya bertarung apapun untuk mengalahkan lawan.
Judo
Judo merupakan seni bela diri dari Jepang. Teknik judo dipakai seorang petarung MMA saat bergumul dengan lawan tandingnya. Selanjutnya, petarung bisa mengunci sekaligus melempar lawannya hingga terkapar di matras. Teknik ini sangat efisien saat digunakan dalam finishing salam sebuah pertandingan MMA.
Tae Kwon Do
Lain lagi dengan teknik bela diri Tae Kwon Do yang lebih fokus pada gerakan tendangan kaki ke arah lawan. Petarung MMA dapat mengandalkan teknik ini saat mengetahui lawannya lengah. Hanya dengan satu tendangan telak di kepala lawannya, seorang petarung MMA dapat memenangkan sebuah pertandingan. Oleh karena itu, teknik Tae Kwon Do ini penting untuk dikuasai oleh petarung MMA, juga termasuk MMA fighting styles and techniques.
Sanshou
Sanshou merupakan teknik bela diri dari Cina yang lebih fokus pada pertarungan jarak dekat. Dalam pertandingan MMA, petarung dapat memakai teknik ini untuk menjatuhkan lawan tandingnya ke matras. Dengan posisi lawan yang kurang siap, petarung langsung dapat menghabisinya hingga kalah.
Itulah MMA fighting styles and techniques atau beberapa teknik bela diri yang biasa dilakukan oleh petarung MMA. Jika Anda ingin menggeluti olahraga ini, jangan lupa untuk menguasai teknik-teknik bela diri tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar